Narasita.com- Pasca penangkapan 8 terduga anggota kelompok Jamaah Islamiyah di Sulawesi Tengah. Mabes Polri merilis peran dari masing-masing terduga yang ditangkap.

Melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan inisial kedelapan terduga anggota JI yang ditangkap yakni G, SK, DS, A, MWDS, DK, H dan RS.

Brigjen Trunoyudo juga menambahkan terduga anggota JI yang ditangkap ini, diantaranya menjabat pada beberapa bidang dalam struktur organisasi JI. Mulai dari bidang doktrin hingga rekrutmen anggota.

“Secara struktur organisasi menjabat di berbagai bidang, seperti doktrin atau dakwah, kemudian bendahara keuangan, rekrutmen, dan lembaga pendidikan,” ungkapnya

Trunoyudo juga menyebut para tersangka terlibat aktif mengikuti pelatihan fisik paramiliter di wilayah Poso, Sulawesi Tengah.

“Kelompok JI ini ada yang mengikuti kegiatan pelatihan secara fisik serta mengikuti kegiatan pelatihan paramiliter di Poso,” Tambahnya

Tidak hanya itu, salah satu terduga anggota JI ini diduga terlibat dalam aksi pengumpulan dana untuk aksi teror melalaui Syam Organizer (SO).

“Jadi memang ada kaitannya dengan pengumpulan dana dengan jaringan teror yang ditangkap sebelumnya yaitu SO,” Ujarnya