Narasita.com- PALU – Komunitas Emak-emak Harianto Rasyid berkolaborasi dengan Bunda PAUD Kota Palu menyelenggarakan kegiatan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak dan ibu hamil di kelurahan Buluri kecamatan Ulujadi, Sabtu(8/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menurunkan angka stunting di Kota Palu.

Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita, memberikan apresiasi yang tinggi kepada komunitas emak-emak Hadianto Rasyid atas inisiatif mereka dalam menyelenggarakan kegiatan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak dan ibu hamil. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menurunkan angka stunting di Kota Palu.

Ia mengatakan, masalah stunting bukan hanya tugas pemerintah, melainkan menjadi tugas kita bersama. Semua harus terlibat, apalagi Ibu PKK sebagai motor utama. Alhamdulillah, emak-emak Hadianto Rasyid ini mau terlibat dalam upaya penurunan stunting di Kota Palu.

“Saya harap ibu-ibu disini rajin ke posyandu, kalau ada yang malas, tetangga bisa saling ajak. Karena ke posyandu banyak sekali mendapatkan manfaat untuk ke posyandu seperti mendapatkan informasi tentang kesehatan pola asuh kesehatan ibu hamil stunting dan lain-lain ibu hamil sangat perlu mendapatkan perhatian gizi saat mengandung,” ujar Diah Puspita dalam sambutannya di kelurahan Buluri kecamatan Ulujadi Sabtu 8/6.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Fathal Mufida, menyatakan bahwa acara ini adalah bentuk kepedulian komunitas dalam membantu pemerintah mencapai target nol kasus stunting di Kota Palu.

“Stunting adalah masalah serius yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu, kami, komunitas emak-emak Hadianto Rasyid, merasa perlu untuk turut serta dalam penanganannya,” jelas Fathal Mufida.

Komunitas emak-emak Hadianto Rasyid, yang baru hadir di Kota Palu tiga bulan lalu dengan 430 anggota, memiliki misi utama untuk mendukung Hadianto Rasyid dalam pilkada November mendatang, serta menunjukkan kepedulian terhadap masalah stunting dan peduli kaum dhuafa. Melalui kegiatan ini, berharap dapat meringankan beban yang membutuhkan dan memberikan harapan baru untuk masa depan yang lebih cerah.

Sementara, Kegiatan ini terlaksana berkat kerja keras para anggota komunitas dalam menggalang dana melalui penyelenggaraan bazar pada bulan Mei 2024 lalu. Dana yang terkumpul digunakan untuk menyediakan makanan bergizi pada hari ini.

“Kami berharap upaya dan kerja keras kita semua mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” tambah Fathal Mufida.

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi anak-anak yang stunting, ibu hamil, dan kaum dhuafa di Kelurahan Buluri. Mari kita bersama-sama terus berkomitmen dan bekerja keras untuk mewujudkan Kota Palu yang bebas dari stunting dan semakin peduli terhadap sesama.