narasita.com-PALU-Gubernur Sulawesi Tengah, Haji Rusdy Mastura berterima kasih dan mengapresiasi ide Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, untuk merayakan tanggal kelahirannya di tahun 2024 ini.

Pagi tadi Rusdy Mastura bersedia merayakan hari ulang tahunnya yang memasuki usia ke-74 tahun, tepat pada tanggal 8 Februari 2024 di salah satu warung kopi yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Rusdy Mastura mengaku terharu atas perayaan ulang tahunnya tersebut. Ia menyatakan selama ini tidak pernah merayakan ulang tahun secara khusus, tetapi hanya dirayakan dengan pembacaan doa syukur bersama keluarga.

“Saya terima kasih, ini inisiatif pak Danrem. Saya ini tidak pernah ulang tahun seperti ini, dari kecil saya ulang tahun cuma baca doa, tapi kali ini saya mau dibuatkan acara ulang tahun dari Pak Danrem,” ujar Rusdy Mastura, Kamis (8/2).

Meski berlangsung sederhana, acara tersebut dimaknai sebagai momentum menunjukkan sinergisitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di Sulawesi Tengah.

Acara tersebut dihadiri Danrem 132/Tadulako, Wakapolda Sulteng, Sekdaprov Sulteng, Kapolresta Palu, Rektor Universitas Tadulako, serta beberapa pejabat lainnya. Perayaannya berlangsung santai dan humoris yang diisi dengan acara hiburan biasa seperti pembacaan puisi, menyanyi, dan berjoget bersama.

Pada kesempatan itu, Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, memastikan acara tersebut dibuat atas ide bersama dari Forkompimda Sulteng sebagai bentuk rasa kekeluargaan dan apresiasi terhadap Gubernur Rusdy Mastura, diusianya saat ini yang masih semangat memimpin Sulawesi Tengah.

“Ide ini dari seluruh Forkopimda. Kami Forkopimda ini bagian dari satu keluarga utuh,” kata Dody Triwinarto.

Ia mengurai, Gubernur Sulteng adalah orang tua yang diibaratkan sebagai seorang ayah. Sementara Kapolda merupakan kakak sulung, dan Kajati adalah kakak tengah, sedangkan dirinya sebagai Danrem adalah adik bungsu yang juga bersaudara dengan Kapolresta.

“Jadi ini ide dari keluarga untuk pak gubernur. Beliau kita harus beri apresiasi, di usianya masih sehat, selalu siap, semangat untuk memimpin Provinsi Sulawesi Tengah. Kami Forkopimda semua kompak untuk mendukung Pemerintah Daerah,” tutur Dody Triwinarto.

Pada acara perayaan ulang tahun gubernur kali ini, Rektor Universitas Tadulako, Prof Amar juga hadir dalam acara tersebut, sehingga menurut Danrem kehadiran itu merupakan bentuk sinergisitas, kebersamaan dan soliditas di Sulawesi Tengah.

“Termasuk Rektor Universitas Tadulako juga hadir di sini, turut hadir mensupport. Inilah bentuk sinergisitas, kebersamaan itu, soliditas itu harga mati di Sulawesi Tengah,” tandas Dody Triwinarto.

Acara yang berlangsung hampir tiga jam itu membebaskan seluruh pengunjung warkop untuk menikmati makan dan minum secara gratis. (non)