Narasita.com-Palu- Atlet sepeda downhill putri asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Vionisa Andrio, memulai langkah penting menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Pagi ini, Vio, sapaan akrabnya, berangkat dari Palu dengan didampingi pelatih dan official untuk mengikuti pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 8 September 2024.

Sebelumnya, Vio akan menghadiri technical meeting pada 4 September.

Manajer PON Sepeda Sulteng, Agustriono Sastrowardoyo, menaruh harapan besar agar Vio dapat membawa pulang medali emas dan mengharumkan nama Sulteng. Optimisme ini diperkuat dengan performa Vio yang berhasil menempati posisi kelima dalam babak kualifikasi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, pada lintasan sepanjang 2 km—sementara lintasan di PON nanti memiliki panjang standar minim 1,6 km.

Selain Vionisa, ISSI Sulteng juga memberangkatkan atlet BMX, Mahatir, yang akan bertanding pada 13 September mendatang. Pelatih Vio, Eky Sambora, yakin dengan persiapan yang telah dilakukan.

“Latihan di Palu sudah sesuai dengan standar yang akan dipertandingkan di PON. Saya optimis Vio mampu meraih medali emas,” ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari pelatih, official, dan masyarakat Sulteng, Vionisa Andrio diharapkan bisa menunjukkan performa terbaiknya dan bahkan menyumbang medali pertama bagi provinsi Sulteng di PON 2024