Narasita.com- PARIMO – Wakil Ketua DPRD Sulteng Zalzulmida Djanggola melakukan kunjungan kerja ke Parimo, kamis(22/2/2024).

Kunjungan kerja yang dilakukan itu dalam rangka melakukan koordinasi membahas tentang beberapa hal terkait pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong.

Lebih lanjut Zalzumida A Djanggola menyampaikan sebagai anggota DPRD dapil Kabupaten Parigi Moutong, dirinya terus berupaya menindaklanjuti usulan masyarakat maupun keluhan masyarakat melalui program-program yang telah di alokasikan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dalam hal ini di Wakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Mawardin, didampingi oleh Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP). I Nyoman Adi.S., Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan di Wakili oleh Kabid Prasarana, Sarana Penyuluh Pertanian, Aristo, menerima Kunjungan Kerja Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Zalzumida A. Djanggola. Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Kesra, Mawardin mengatakan Kunker tersebut sangat penting dilakukan karena dapat memberikan bimbingan dan pemahaman kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong terkait beberapa program yang belum terealisasi di Kabupaten dan informasi-informasi yang sangat dibutuhkan.

Dikatakannya, beberapa Poin-poin yang dibahas dalam kegiatan tersebut menyoroti pentingnya kesesuaian data dalam penyaluran bantuan, khususnya terkait Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta perlunya pendampingan yang memadai dalam penggunaan alat-alat pertanian yang disediakan. Selain itu, strategi untuk mengembangkan potensi buah-buahan secara merata di seluruh Kecamatan memiliki dampak positif dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Meningkatkan kesadaran petani terhadap teknologi dan pendampingan yang efektif dari instansi terkait akan membantu memaksimalkan manfaat dari program-program tersebut.