Narasita.com- Palu- Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah dalam Pilkada 2024 yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menerima ratusan tamu di kediaman pribadinya dalam rangka memperingati 13 Muharram 1446 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 19 Juli 2024.

Dari jumlah itu, 200 orang diantaranya merupakan anak yatim yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, yang merupakan anak binaan Yayasan Abulyatama Indonesia (AYI) Cabang Palu.

“Sungguh saya sangat bahagia, sangat bergembira berada ditengah anak-anak manis, anak-anak saya yang pintar, cerdas yang selalu optimis,” aku Ahmad Ali.

Melalui acara yang dikemas dalam nuansa Muharram Fest 1446 H oleh The Yatim Village di bawah naungan YAI Cabang Palu, bersama PPA Learning Center Palu, Peradaban EOA, dan EOA Gold Store Palu, Ahmad Ali bersama isteri Nilam Sari Lawira yang didaulat sebagai Ayah dan Ibu Yatim, memberi motivasi kepada para anak yatim.

“Sebagai ayah dari kalian, saya ingin menyampaikan bahwa anak-anak tidak boleh putus asa, harus selalu optimis karena ada kami yang selalu menemani kalian dalam perjalanan hidup kalian,” ujar Ahmad Ali.

Sementara itu, Bunda Yatim Nilam Sari Lawira, dalam kesempatan itu meminta kepada pihak yayasan untuk berkerja sama, saling bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan pemerataan pendidikan bagi anak-anak Sulawesi Tengah, khususnya kepada anak-anak yatim.

“Kami berharap, nanti kami akan mendapat informasi dari bapak ibu sekalian, terutama dari yayasan yah, untuk bisa berkolaborasi, bersinergi, bersama-sama kami untuk bagaimana seluruh anak-anak di Sulawesi Tengah ini tanpa pandang status harus bisa mengenyam pendidikan,” tuturnya.

Hal tersebut disambut baik oleh pihak yayasan. Melalui Ketua YAI Pusat, Ustad Muchtar Fatoni menyatakan akan saling mendukung dalam memberikan kebahagiaan dan masa depan yang baik bagi anak-anak Sulawesi Tengah.

“Dari awal kami berkomitmen betul ingin sekali mengutuhkan kebahagiaan dan kehidupan anak yatim karena anak yatim sudah ditinggal orang tuanya, sudah tidak utuh lagi,” kata Ustad Muchtar Fatoni.

Menurutnya, mereka telah memiliki keinginan kuat untuk memberikan kontribusi kepada anak-anak Indonesia yang kehidupan keluarganya tidak lagi lengkap.

“Kami dapatkan keterpanggilan untuk bagaimana bisa memberikan kontribusi untuk anak-anak bangsa ini,” sebut Ustad Muchtar Fatoni.

Ia mengaku sangat bersyukur bertemu dengan Ahmad Ali bersama isteri yang bersedia menjadi donatur bagi YAI Palu untuk membantu anak-anak Yatim di Sulawesi Tengah.

“Alhamdulillah di Palu, Sulawesi Tengah pada umumnya bertemu dengan Pak Haji Ahmad Ali yang luar biasa. Mudah-mudahan kolaborasi ini ke depan nanti bisa semakin berdampak besar dan luas untuk kebaikan terutama untuk anak yatim,” harap Muchtar Fatoni.