Narasita. Com- Parimo -Hari keempat dalam agenda roadshow 13 kabupaten di Sulawesi Tengah, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid dan Reni Lamandjido menyambangi wilayah pesisir timur Kabupaten Parigi Muotong.

Pertunjukan dari Wali Band turut meramaikan Acara Deklarasi di Sail Tomini, Pelawa. Acara ini dihadiri oleh 10.000 masyarakat yang sangat antusias dalam menyambut pasangan BERANI di Parigi Moutong. Selain masyarakat, para tokoh adat pun turut menyambut pasangan Anwar-Reni dalam prosesi pembukaan acara.

Selain menjelaskan mengenai 9 pokok program BERANI, Anwar Hafid dalam orasinya juga mengingatkan 3 hal penting dalam berpolitik yakni hindari politik fitnah, politik uang, dan politik identitas. “Jangan pernah menjelek-jelekan pemerintah sebelumnya, karena sejatinya sistem. pemerintahan itu berkesinambungan” ujarnya dalam menekankan untuk tidak terpengaruh dalam politik fitnah.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang hanya memberi uang, tetapi lupa memberi ruang. Menurutnya, politik uang itu merusak demokrasi dan menyengsarakan. Berapa banyak kandidat yang berpolitik uang ketika sudah terpilih lupa dengan janji dan aspirasi rakyat, karena sudah habis uangnya. “Hanya pilih pemimpin yang berani yang bisa membela rakyat”, tegasnya.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB), Mutawaqin M. Sukur dalam sambutannya juga menegaskan untuk memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak di masyarakat.

“Bapak Anwar Hafid sudah membuktikannya dengan karir birokrasi dan politiknya dalam melayani masyarakat. Begitu juga dengan Ibu Reni sebagai seorang dokter yang tujuan pekerjaannya memang melayani”, ujarnya.

“Partai koalisi ini telah menjadi saksi bahwa Pasangan Anwar-Reni adalah dua orang teladan yang pantas dijadikan pemimpin”, Tambahnya.