Narasita.com- Palu- Anggota Pansus RPJPD DPRD Provinsi Sulteng Menerima Kunjungan Kerja Anggota Panitia Kerja (Panja) RPJPD DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Pertemuan Tersebut Bertempat di Ruang Baruga DPRD Provinsi Sulteng, Senin (15/07/2024).

Kunjungan kerja Anggota Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar ke DPRD Provinsi Sulteng, di terima langsung oleh Ketua Pansus RPJPD DPRD Provinsi Sulteng Yus Magun. bersama beberapa Anggota Pansus RPJPD DPRD Provinsi Sulteng yakni Hasan Patongai.Ronald Gulla, dan Sonny Tandra, serta didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Asmir Julianto Hanggi.

Sementara itu Anggota Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar dihadiri langsung Ketua Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar Muhammad Hatta Kainang, bersama beberapa Anggota Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar.

Kunjungan kerja Anggota Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar ke DPRD Provinsi Sulteng dalam rangka konsultasi terkait pembahasan Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 Provinsi Sulbar.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pansus RPJPD DPRD Provinsi Sulteng Yus Mangun. selaku pimpinan rapat pada pertemuan tersebut terlebih dahulu memberikan kesempatan kepada Ketua Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar Muhammad Hatta Kainang, untuk menyampaikan maksud dan tujuan daripada kunjungan kerja tersebut.

Olehnya itu pada kesempatan tersebut, Ketua Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar Muhammad Hatta Kainang, menyampaikan bahwa maksud daripada kunjungan kerja ini adalah untuk meminta masukan dan saran yang nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan maupun acuan di dalam pembahasan Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 Provinsi Sulbar.

Ketua Pansus RPJPD DPRD Provinsi Sulteng, Yus Mangun mengatakan bahwa Panja DPRD Provinsi Sulbar merupakan bentuk sinergitas, karena Panja DPRD Provinsi Sulbar baru saja memulai penyusunan RPJPD dan meminta bantuan pemikiran dan pengalaman tentang penyusunan RPJPD pada DPRD Provinsi Sulteng yang dimana sudah di finalkan pada 24 Juni 2024 kemarin.

Yus Mangun juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut juga membahas terkait rencana kerjasama antar Sulteng dan Sulbar sehubungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), hingga berbagi tips dan strategi dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi selama penyusunan RPJPD.

Sementara itu, Ketua Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar Muhammad Hatta Kainang, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tinginya kepada DPRD Provinsi Sulteng Sulteng khususnya pada Pansus RPJPD DPRD Provinsi Sulteng yang begitu bersemangat dalam memberikan arahan terkait penyusunan RPJPD untuk daerahnya.

“Dan kami berterimakasih sekali dengan sambutan dan tambahan ilmu serta pengalaman dalam pembahasan RPJPD sehingga hal itu akan menjadi modal kami dalam melakukan pembahasan kedepannya.” Tuturnya

Sengan adanya hasil pertemuan tersebut dapat menjadi pegangan kami dalam menyusun apa saja yang akan diterapkan dalam RPJPD Provinsi Sulbar yang saat ini sementara digarap.