Narasita. Com- PALU- RATUSAN warga yang tergabung dalam kelompok Sintuvu To Ri Birobuli Raya mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu periode 2024-2029.

Deklarasi ini berlangsung di lapangan Tendelemo, Jalan Basuki Rahmat, Palu, Rabu (21/8/2024) malam.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Birobuli Utara, Sulaeman mengatakan, masyarakat Birobuli Raya siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan Hidayat – Andi Nur B Lamakarate.

“Kami keluarga besar Birobuli Utata sudah sepakat akan memenangkan pasangan Hidayat – Andi Nur B Lamakarate di Pilkada Palu mendatang,” tegasnya.

Dalam deklarasi tersebut, Sulaeman juga menekankan komitmen masyarakat Birobuli Taya untuk menyelenggarakan pemilihan umum kepala daerah tahun 2024 dengan damai dan kondusif.

“Kami, masyarakat Birobuli dengan ini menyatakan akan melaksanakan Pilkada 2024 dengan damai dan kondusif demi mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sulaeman menambahkan, bahwa warga Sintuvu To Ri Birobuli Raya menolak segala bentuk upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Kami menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari hal-hal yang bersifat provokatif, ujaran kebencian, money politik, serta tidak menggunakan isu SARA dalam kampanye guna mewujudkan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil,” jelas Sulaeman.

Sintuvu To Ri Birobuli Raya sendiri merupakan gabungan dari pelbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan yang tersebar di Kelurahan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan yang semuanya bertekad untuk memenangkan pasangan Hidayat-Anca dalam Pilkada Palu 2024.

“Kami bertekad akan memenangkan Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate,” pungkas Sulaeman, menegaskan semangat kebersamaan dan dukungan kuat masyarakat Birobuli Raya terhadap pasangan yang dikenal dengan sebutan “Handal” itu.

Deklarasi ini menjadi salah satu tanda semakin menguatnya dukungan terhadap pasangan Hidayat-Anca dalam kontestasi Pilkada Palu, sekaligus mencerminkan aspirasi masyarakat Birobuli Raya untuk memiliki pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi Kota Palu di masa depan. (Rlis)