Narasita.com-Palu – Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Asmir J Hanggi, memastikan pelantikan Anggota DPRD Sulteng periode 2024-2029 akan digelar pada 25 September 2024. Acara akan berlangsung di Gedung Wanita Bidara Wasia, mulai pukul 09.00 WITA.

Asmir mengungkapkan, tim khusus telah dibentuk untuk memastikan kelancaran pelantikan.

“Kami sudah membagi tim ke dalam beberapa bidang, termasuk keprotokolan, acara, dan dokumentasi. Persiapan rutin dirapatkan dan dipimpin langsung oleh Ibu Sekwan,” ujarnya saat konferensi pers pada Jumat, 6 September 2024.

Pihak DPRD Sulteng juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polda Sulteng, Polresta Palu, dan Dinas Perhubungan untuk memastikan keamanan acara.

“Kami berharap semua berjalan lancar tanpa insiden,” tambahnya.

Acara ini akan dihadiri oleh tamu undangan terbatas, termasuk Forkopimda, kepala daerah, Ketua DPRD kabupaten/kota, kepala OPD, serta Anggota DPR RI dan DPD dapil Sulteng. Setiap Anggota DPRD yang dilantik diizinkan membawa pendamping, sementara simpatisan hanya diperbolehkan berada di luar gedung pelantikan.

Pelantikan juga didahului oleh gladi resmi pada 21 September 2024. Asmir menambahkan bahwa Paripurna terakhir di gedung DPRD lama akan digelar pada 24 September, sebelum semua fasilitas dipindahkan ke Gedung Wanita Bidara Wasia.