Narasita.com-PALU- Hasil pertandingan cabang sepakbola babak Delapan besar PON 2024. Yang mempertemukan tuan rumah Aceh dan Sulawesi Tengah. Berakhir dengan kontroversi, dimana Tim Sulteng memilih tidak melanjutkan pertandingan. Karena buruknya kepemimpinan wasit.

Dalam laga ini, tiga pemain Sulteng mendapatkan kartu merah, serta memberikan dua tendangan Penalti untuk Tim Aceh. Skor yang bertahan 1-1 ini, seharusnya dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun tim Sulteng menolak melanjutkan permainan

Untuk itu Asprov Sulteng telah melayangkan surat protes ke PSSI terkait dengan hasil pertandingan antara Tim PON Aceh versus Sulteng pada Sabtu (14/09/2024).

Ketua Asprov Sulteng Sulteng, Hadianto Rasyid menegaskan jika kepemimpinan wasit terlihat sangat menguntungkan dan memihak tuan rumah. Sejumlah keputusan wasit kami anggap sangat kontroversi dan merugikan Tim Sulteng. Termasuk keputusan memberikan hadiah Penalti kepada Aceh.

“Ya saya sudah kirim surat protes kepada PSSI tadi pagi, saya harap PSSI tidak menerima hasil pertandingan PON semalam.” Tegas Hadianto

Jika hasil pertandingan semalam tetap dilanjutkan, Hadianto mengancam tidak akan melaksanakan kegiatan PSSI untuk wilayah Sulawesi Tengah. Menurutnya Sepakbola tidak akan berkembang jika praktek kotor seperti laga semalam masih dijalankan.