Narasita.com-Palu, – Sebanyak 203 personel Polresta Palu dikerahkan untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu dalam rangkaian Rapat Pleno Terbuka, Pengundian, dan Penetapan Nomor Urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu.

Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, yang dilanjutkan dengan Deklarasi Kampanye Damai pada Selasa, 24 September 2024.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, menginstruksikan pengerahan personel melalui surat perintah resmi, dengan fokus pada pengamanan komisioner KPU, objek vital seperti Kantor KPU dan Bawaslu, serta kelancaran kegiatan.

“Pengamanan harus berjalan sesuai rencana, dengan langkah preventif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas AKP Velly.

Rapat Pleno Terbuka yang akan berlangsung esok hari, Senin (23/9/2024), menjadi salah satu momen penting dalam Pilkada Kota Palu 2024.

Setelah itu, Deklarasi Kampanye Damai akan dihadiri oleh seluruh pasangan calon sebagai komitmen untuk menjaga kampanye yang aman dan tertib.

Kapolresta Palu menekankan pentingnya netralitas personel dalam Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, untuk menjaga keamanan selama proses Pilkada.

“Kita di sini untuk menjaga keamanan dan memastikan Pilkada berjalan sesuai peraturan,” ujar Kombes Pol. Barliansyah.

Dengan pengamanan ketat yang telah dimulai hari ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga penetapan hasil akhir.