narasita.com-PALU-Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto mengajak para Prajurit petarungnya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melaksanakan shalat lima waktu.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1445 H/2024 M, yang digelar di Masjid Al-Aqsha Makorem 132/Tadulako, Kota Palu, Senin (12/2/24).

“Mari kita luangkan waktu untuk shalat. Tingkatkan shalat setiap hari, bahkan lebih baik jika dilakukan secara berjamaah,” kata Dody Triwinarto.

Selain itu, beliau mengimbau prajurit untuk bersama-sama memakmurkan masjid dengan rajin ibadah shalat berjamaah di masjid, ia juga paparkan pentingnya meningkatkan kualitas shalat, sehingga menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan.

Dalam penyampaiannya, Danrem menegaskan dengan menunaikan ibadah sholat secara tepat waktu maka kedisiplinan prajurit senantiasa terpelihara. Sehingga membentuk karakter prajurit tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

Dalam acara itu, hadir Ustad Ardian untuk mengisi ceramah agama. Dalam tausiyahnya, Ustad Ardian menyampaikan bahwa melalui perayaan Isra Mi’raj, para jama`ah diingatkan kembali akan salah satu peristiwa penting dalam sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW, yang menjadi tauladan dan panutan seluruh kaum muslimin.

“Peristiwa Isra Mi’raj telah memberi pembelajaran rohaniah yang sangat penting bagi kita semua dalam menegakkan ajaran agama Islam ditengah terpaan digitalisasi,” ujarnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 132/Tadulako, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 132/Tadulako beserta Pengurus Persit, para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 132/Tadulako. (Penrem Tdl/non).