Narasita.com-PALU- Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lokasi wisata pantai dan rumah kosong yang ditinggal mudik, Ditsamapta Polda Sulteng Turunkan Patroli Berkuda.

Patroli berkuda kali ini menyasar wisata pantai talise di Kota Palu yang selalu dipadati pengunjung disaat hari libur.

Tidak hanya wisata pantai, patroli berkuda juga menyentuh rumah kosong di komplek perumahan yang ditinggalkan pemiliknya mudik lebaran.

“Selain patroli bermotor, Ditsamapta Polda Sulteng juga menurunkan patroli berkuda di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik lebaran,” ungkap Kompol Sugeng lestari

untuk memaksimalkan kegiatan preventif Kepolisian baik di lokasi wisata maupun komplek perumahan menjadi alasan diturunkannya Patroli Berkuda.

Ferdinan (12) dan Medinas (10) adalah nama kuda yang dimiliki Ditsamapta Polda Sulteng. Memiliki warna kulit coklat, jenis ras wormblood, berkemampuan tunggang dan berasal dari negeri kincir angin Belanda.

Patroli berkuda memantau dan menyapa masyarakat di sepanjang pesisir pantai talise Palu. Kegiatan merekapun berlanjut untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran.