Narasita.com-SIGI- Buya H Muhammad J Wartabone menggelar Halalbihalal dan mengundang warga di sekitar kediaman pribadinya di Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/4/24).

Acara yang diawali dengan dzikir dan doa bersama itu dijadikan momentum untuk mensosialisasikan diri sebagai warga baru di Kalukubula, setelah ia beserta keluarga telah menempati rumah tersebut selama kurang lebih satu bulan terakhir.

“Alhamdulillah tempat ini nanti kita akan gunakan untuk berdzikir,” kata Buya MJW, sapaan akrabnya.

Ia menyampaikan kepada warga, jika nantinya mendengar ada kabar tentang pelaksanaan dzikir di rumah tersebut, agar bersedia hadir tanpa harus diundang.

“Nanti setelah itu, kalau ada nanti acara di sini keluarga besar Kalukubula mari ringankan hati, jika tidak ada kesibukan ayo datang karena yang kita kejar dzikirnya, agar kita menjadi orang yang istiqomah,” ujar Buya MJW.

Menurutnya, karena tahun ini adalah tahun politik di mana Pilkada 2024 secara serentak dilaksanakan, baik pemilihan gubernur maupun kepala daerah kabupaten dan kota, maka pesta Sholawat Akbar, yang menjadi program rutin Persaudaraan Indonesia Berdzikir (PIB) akan ditunda.

“Kita tunda ke tahun 2025. Rencananya di 28 Oktober 2025 pesta Sholawat Akbar. Insya Allah panjang umur sehat kita semua, nanti akan dilaksanakan di Lompio. Jadi yang ada nanti hanya dzikir-dzikir kecil. Terserah orang mau bilang dzikir politik terserah itu. Pokoknya urusannya orang saja itu,” tuturnya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Indonesia Berdzikir (PB-PIB) dihadapan ibu-ibu majelis taklim yang hadir dalam acara tersebut.

Sebagai tuan rumah, Buya MJW bersama istri Nur Rahmi Hikma Djalali menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga serta tamu undangan yang hadir dalam acara siang itu.

“Terima kasih semuanya. Mari kita makan, ini ada empat meja. Dari meja satu pokoknya mau kembali di sana boleh, mau makan di dalam rumah juga boleh, bebas. Jadi sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya, Minal Aidin Wal Faidzin. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memuliakan kita semua,” tutup Buya MJW. (non)