narasita.com-SIGI- Anggota DPD RI, Buya H Muhammad J Wartabone menyatakan empat pilar berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika adalah landasan penguatan nilai keagamaan.

Buya MJW panggilan akrabnya menekankan pemahaman terhadap dasar-dasar negara dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari harus diterapkan dan diwujudkan, untuk menjaga keuntuhan bangsa dan negara.

Penyampaian itu tersebut tersirat dalam sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara yang berlangsung di Jalan Karobe, Desa Kalukubula, Kec. Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (8/3/24).

“Secara substansi empat pilar kebangsaan adalah penguatan nilai-nilai keagamaan,” kata Buya MJW.

Dihadapan warga, Buya MJW berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Kalukubula agar menjadikan semangat empat pilar kebangsaan sebagai landasan dalam pengelolaan negara untuk merawat sikap nasionalis dan kebangsaan.

Melalui kegiatan tersebut, Buya MJW meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat keutuhan NKRI dengan semangat Pancasila. (non)