narasita.com – SIGI – Pembangunan ruang Tata Usaha (TU) di Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi yang berlokasi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sempat mengalami kerusakan setelah beberapa waktu lalu selesai dikerjakan.

“Dinas sudah mengundang pihak penyedia untuk melakukan perbaikan, karena memang masih dalam masa pemeliharaan,” kata Anwar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Sabtu (1/6/24).

Gedung permanen yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, merupakan bantuan kepada Yayasan Sukma sebagai sarana pendukung di Sekolah Sukma Bangsa Sigi itu, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2023 senilai Rp.372 Juta lebih.

Pembangunan ruang satu lantai tersebut dikerjakan oleh CV Baraya Utama sebagai Kontraktor Pelaksana. Sayangnya saat ruangan tersebut belum sempat digunakan, ada beberapa kerusakan terlihat pada bagian atap, yakni sambungan plafonnya yang terbuka bahkan ada yang jebol.

Kontraktor Pelaksana, Taufik Patanga yang dikonfirmasi mengakui adanya kerusakan tersebut. Ia menyatakan pihaknya telah berusaha memperbaiki kerusakan yang terjadi.

“Sudah selesai dikerjakan dan ada sedikit kerusakan. Tapi kami mengikuti aturan. Alhamdulillah sudah selesai kami perbaiki,” aku Taufik Patanga.

Menurutnya, dari hasil pengecekan terdapat baut yang terlepas sehingga mengakibatkan plafonnya terjatuh. Kerusakan tersebut dengan cepat dapat diatasi karena tidak menyebabkan kebocoran atap. (non)