Narasita.com-POSO- Pemerintah Kabupaten Poso menyiapkan lapangan pekerjaan bagi 18 mantan simpatisan Jamaah Islamiyah yang telah menyatakan diri kembali ke NKRI.

Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Poso telah merangkul dan memberikan lapangan pekerjaan maupun bantuan usaha bagi mantan napiter dan simpatisan.

Bupati Poso Verna Ingkiriwang mengatakan mantan Narapidana terorisme dan simpatisan yang sebelumnya telah kembali ke NKRI dilibatkan langsung dalam beberapa event yang dilakukan oleh Pemerintah Poso seperti pameran UMKM.

“Kami telah merangkul mereka dan memberikan bantuan usaha serta melibatkan dalam beberapa event pemerintah Kabupaten Poso seperti pameran UMKM. ” Ungkapnya

Peran pemerintah daerah saat ini melakukan pembinaan kepada para mantan napiter dan simpatisan agar dapat kembali diterima di masyarakat.

Hal yang sama disampaikan mantan simpatisan JI Adi Wiyono, ia berharap agar pemerintah Kabupaten Poso dapat membantu mereka agar dapat kembali diterima oleh masyarakat.

“Ya kami sangat berharap agar pemerintah dapat membantu kami untuk memulai kembali kehidupan dan diterima lagi di masyarakat. ” Jelasnya