Narasita. Com- Palu-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar pasar murah. Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan Pekan QRIS yang digagas oleh Bank Indonesia.Bertempat di Balaikota Utara.

Pasar Murah Akan digelar selama dua Hari yaitu 16 sampai 17 Agustus 2024.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Palu, Zulkifli, mengatakan Pasar Murah yang bekersama dengan Bank Indonesia tersebut menyediakan barang Subsidi dan non subsidi.

“Pasar Murah ini seperti biasa menyediakan kebutuhan pokok ada seperti beras, gula, dan minyak goreng dengan subsidi harga. ” Katanya,Jumat (16/8/2024).

Dikatakan Tak hanya menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, pasar murah ini juga menawarkan potongan harga menarik bagi masyarakat yang menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran. Setiap pembelian beras 5 kg dan minyak goreng akan mendapatkan diskon masing-masing Rp10.000 per item.

“Masyarakat umum yang menggunakan QRIS bisa menikmati potongan atau diskon belanja Rp10.000 untuk beras per 5 kg, begitu juga dengan minyak goreng,” ujarnya.

Zulkifli menambahkan,Pasar murah ini sekitar 20 distributor serta industri kecil dan menengah (IKM) di Kota Palu.Dengab menyediakan total 400 kupon yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Masyarakat dipersilakan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, “Pungkasnya.