Narasita com-Palu PALU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Abdul Rahman, menghadiri diskusi mengenai laporan antara pelaksanaan pekerjaan Jasa Konsultasi Survey Investigasi Desain (SID) untuk pembangunan Daerah Irigasi Puna Kiri di Kabupaten Poso.

Diskusi ini diselenggarakan oleh PT. Teknika Cipta Konsultan di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Desa Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa 22 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rahman yang juga mantan konsultan, menyatakan bahwa perencanaan yang dilakukan oleh konsultan harus dikaji secara optimal.

“Perencanaan harus dikaji secara optimal melalui analisis teknis yang terpadu serta memperhitungkan dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa output perencanaan akan menjadi dasar atau pedoman dalam pembangunan fisik yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

Abdul Rahman menegaskan pentingnya proyek ini agar benar-benar tepat sasaran, tepat biaya, dan tepat mutu dalam perencanaannya.

“Saya berharap semua pihak terlibat dapat berkomitmen untuk mencapai kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan proyek ini,” tutupnya.