Narasita. Com- DONGGALA — Tiga belas petahana DPRD Kabupaten Donggala berisiko kehilangan kursi pada Pileg 2024 karena belum meraup dukungan yang cukup signifikan dari pemilih.

Seperti pantauan media,Di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, beberapa petahana yang tidak berhasil melanjutkan perjuangan politiknya adalah Jamrin, yang sebelumnya menggantikan Syafruddin K pada akhir masa jabatan, namun kalah dalam pertarungan dengan Firdaus.
Selain itu, Masrifan yang sebelumnya menggantikan Widya Kastrena Dharma Sidha juga dikalahkan oleh Hermin, dan Ilham Kawaroe yang menggantikan mendiang Abu Bakar Al Jufri juga tidak berhasil mendapatkan kursi, begitu pula dengan Datu Wajar Lamarauna yang menggantikan mendiang Erlansyah.

Beda halnya dengan Takwin yang dalam perhitungan sementara telah mendapatkan 6.414 suara, atau sekitar 66,69% dari data yang masuk. Sementara itu, hasil perolehan suara Sahlan L Tandamusu masih belum diketahui pasti. Keduanya bertarung di DPRD Provinsi dapil Donggala-Sigi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.
Sementara itu, Abd Rasyid sama sekali tidak ikut dalam kontestasi Pileg baik di DPRD Kabupaten maupun Provinsi.

Berikut Petanaha atau incumbent yang berpotensi gagal meraih kursi di DPRD Donggala:
Nasruddin (Dapil 4 – PKS)
Syaiful Lamboka (Dapil 3 – PDIP)
Syafrudin Mahyudin (Dapil 3 – Golkar)
Ruslan (Dapil 4 – NasDem)
Farida (Dapil 5 – NasDem)
Zuraida(Dapil 5 – Gerindra)
Datu Wajar Lamarauna (Dapil 1 – Gerindra)
Jamrin (Dapil 1 – PKB)
Masrifan (Dapil 1 – NasDem)
Zulham (Dapil 2 – PKS)
Faisal (Dapil 3 – Hanura)
Richvain Abd Gani (Dapil 2 – PKB)
Ilham Kawaroe (Dapil 1 – Golkar)
Abd Rasyid
Takwin
Sahlan L Tandamusu. (Ntz)