narasita.com-PALU-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama berbagi santunan paket sembako dan uang tunai yang diperuntukkan kepada anak yatim dan piatu dari dua Panti Asuhan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/4/24).

Panti asuhan yang dimaksud adalah panti asuhan Baitul Rahim yang berada di Jalan Purnawirawan, dan panti asuhan Imanuel di Jalan Hasanuddin Bundaran Kota Palu. Keduanya berlokasi tidak jauh dari Mako Yonif 711/Raksatama.

“Saat ini Batalyon Infanteri 711/Raksatama telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 62 tahun,” kata Kapten Inf Arnol Paretta, Dankima Yonif 711/Raksatama saat menjadi Inspektur Upacara, mengutip amanat tertulis Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan.

Santunan paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng dan mie instan, juga termasuk uang tunai, diserahkan seusai pelaksanaan upacara peringatan yang digelar di lapangan Hijau Mako Yonif 711/Raksatama, Jalan Emy Saelan, Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Acara peringatan HUT ke-62 Yonif 711/Raksatama dilaksanakan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga sebagai salah satu bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas tugas yang telah dilaksanakan selama ini, demi memberikan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon dengan Duaja Nanggala Yudha tersebut, Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan menyatakan berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bukanlah hal mudah untuk dilalui selama kurang lebih 62 tahun. Semuanya telah berhasil diatasi dengan baik, dengan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukan selama ini.

Diakhir amanat tertulis itu, Letkol Inf Andi Irsan menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk tetap terus berdoa dan berusaha memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan baik.

“Ingat, motto satuan kita, dimana pun prajurit berada getaran semangat harus selalu ada. Itu mengartikan bahwa Prajurit Raksatama selalu semangat dalam kegiatan apapun dan di mana pun dia berada,” ujar Kapten Inf Arnol Paretta, masih mengutip amanat Danyonif 711/Raksatama. (non)