Narasita.Com-PALU – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Betty Epsilon Idros, meresmikan Ruang Publik Terpadu (RPP) Podcast KPU Provinsi Sulawesi Tengah pada Senin, 27 Mei 2024.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Betty Epsilon Idros menyampaikan harapannya agar podcast ini dapat menjadi media yang efektif dalam menyebarkan informasi terkait semua tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah.

“Kita berharap agar podcast KPU Sulteng ini dapat mencerdaskan masyarakat, sehingga publik mengetahui tata cara menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya media podcast ini, diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada di Provinsi Sulawesi Tengah dapat meningkat.

Betty juga mendorong seluruh Komisi Pemilihan Umum di berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Tengah untuk mengikuti jejak KPU Provinsi dalam pengadaan podcast.

“Metode dan komponen untuk podcast tidak terlalu mahal. Youtube-nya bisa disaksikan berkali-kali. Saya ucapkan selamat atas peresmian podcast KPU Sulawesi Tengah,” tutupnya.