Narasita.com- Touna- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido tiba di Tojo Una-Una (Touna) dengan sambutan hangat warga. Aktivitas pertama Anwar-Reny melakukan ziarah ke makam ulama dan tokoh agama di Kabupaten Tojo Una- Una, almarhum KH H Muh Amin Lasawedi, pada Rabu, 24 Juli 2024.

Ziarah ini dilakukan di Masjid Miftahul Al-Khairaat dan disambut hangat oleh KH H Abdullah Lasawedi, anak dari almarhum ulama KH H Muh Amin Lasawedi, serta sejumlah warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Usai ziarah, Anwar-Reny melanjutkan kegiatan dengan bertemu warga di Jalan Karapu, Ampana Kota. Kehadiran mereka disambut antusias oleh warga dengan teriakan “Anwar Hafid Gubernur Sulawesi Tengah!”

Dalam sambutannya, Anwar meminta doa dan dukungan dari masyarakat, la menyampaikan degan tegas pesan untuk menghindari politik uang dan memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak dan integritas. “Kalau ada orang mau kasih uang, kalau bisa tolak, karena jangan sampai itu yang menjadi patokan kita dalam memilih,” tegas Anwar.

Selain itu, Anwar mengajak masyarakat untuk jujur dan terbuka dalam memilih pemimpin, menggunakan perumpamaan “jual kucing di luar karung, bukan kucing dalam karung.” la menekankan bahwa pilihannya adalah menjadi pemimpin yang transparan dan bisa dipercaya.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian Deklarasi BERANI, tagline dari Bersama Anwar-Reny dalam rangka sosialisasi program dan mendengar aspirasi masyarakat menjelang pemilihan gubernur Sulawesi Tengah 2024,