Narasita.com- Palu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menggelar Apel. Akbar Badan Adhoc dsn pembubaran Pantarlih, bertempat di depan Kantor KPU Palu, Kamis (25/7/2024).

Acara ini dihadiri 1.341 anggota keluarga besar KPU, termasuk badan Adhoc, PPK, PPS, Sekretariat dan pantarlih.

Ketua KPU Idrus mengatakan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Pantarlih yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas mereka. Apel akbar ini menandai berakhirnya masa tugas Pantarlih yang telah berperan penting dalam memutakhirkan data pemilih untuk pemilu mendatang.

Ketua KPU Kota Palu mengingatkan pentingnya kerjasama dan sinergi antara seluruh elemen penyelenggara pemilu demi suksesnya pesta demokrasi di Kota Palu.

Ia juga mengajak seluruh Pantarlih untuk bergabung kembali di KPPS pada november nanti.

“Hari ini menjadi saksi semangat dedikasi para Pantarlih dalam upaya mereka berkontribusi bagi kemajuan demokrasi melalui Pilkada. Jawaban itu tentu dilandasi pula oleh kecintaan pada Kota Palu, dengan mau kembali menjadi KPPS untuk mensukseskan hari pemilihan,” ujarnya.

Idrus juga mengingatkan seluruh PPK, PPS dan sekretariat untuk lebih aktif dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih. Mengingat memasuki bulan Agustus hingga puncak bulan November nanti.

“juga menekankan pentingnya memastikan pemungutan suara di setiap TPS berjalan sesuai prosedur dan tata cara yang telah ditetapkan.

“KPPS kita di setiap TPS akan dibantu petugas ketertiban TPS, diayomi oleh aparat kepolisian, dan diawasi dengan ketat oleh Pengawas,” katanya.