Narasita.com- Palu, – Anggota DPRD Palu, Rusman Ramli, dari fraksi PKS, mendorong Pemerintah Kota Palu untuk merutinkan pemeriksaan ikan di pasar tradisional guna mencegah peredaran ikan berformalin.
Rusman menilai langkah ini penting untuk memastikan keamanan pangan masyarakat dan menanggapi isu yang sempat beredar tentang ikan berformalin di Kota Palu.

Isu ini mencuat setelah Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, melakukan peninjauan langsung ke Pasar Masomba pada Senin (22/7/2024) di Jl. Tj Pangimpuan, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan. Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Zulkifli, serta Sekretaris Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Hadianto menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar.

“Saya tegaskan ikan di sini masih segar dan isu tentang adanya kandungan formalin dalam ikan itu tidak benar atau hoaks ya,” ujar Hadianto.

Dengan adanya dorongan dari DPRD ini, diharapkan Pemerintah Kota Palu lebih intensif dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan rutin untuk menjaga kualitas ikan yang beredar di pasar tradisional