narasita.com – PALU – Pasangan calon Walikota Palu, Muhammad J Wartabone bersama Rizal telah resmi diusung dan menerima rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai walikota dan wakil walikota Palu.

PSI yang mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Palu telah menyatakan sikap bergabung dengan Partai NasDem dan PKS untuk memenangkan pasangan MJW yang merupakan kader NasDem bersama Rizal yang merupakan Ketua DPD PKS Kota Palu.

Dengan dukungan dari PSI, pasangan MJW-Rizal semakin memperkuat posisinya dalam Pilkada Kota Palu mendatang. Dukungan dari ketiga partai tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan dalam memenangkan kontestasi politik di ibu kota Sulawesi Tengah.

Penyerahan rekomendasi dilakukan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, di Hotel Santika Kota Palu bersamaan dengan calon kepala daerah 12 Kabupaten, dalam acara Penyerahan rekomendasi PSI untuk calon kepala daerah se Sulawesi Tengah, Senin (12/8).

“Dan untuk seluruh calon kepala daerah yang baru saja saya kasi rekomendasi, kita selalu bekerja sama untuk memenangkan di daerah masing-masing,” ujar Kaesang dalam sambutannya.

Dengan dukungan dari PSI, pasangan MJW-Rizal semakin memperkuat posisinya dalam Pilkada Kota Palu mendatang. Dukungan dari ketiga partai tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan dalam memenangkan kontestasi politik di ibu kota Sulawesi Tengah.
Penyerahan rekomendasi tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, dan Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira, serta calon bupati yang seluruhnya merupakan kader NasDem yang diusung Partai NasDem bersama wakilnya masing-masing.

Ahmad Ali yang juga maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah 2024 tentunya juga telah mendapat rekomendasi PSI, yang telah diserahkan dua bulan lebih awal di Kantor DPP PSI, yakni pada Jumat (7/6/24).

“Dan yang pasti memenangkan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,” pesan Kaesang.

Ia menyatakan sepakat dan sejalan dalam mendukung Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri, karena keduanya dinilai memiliki komitmen yang tinggi dalam memajukan Sulawesi Tengah.

“Kita lihat tadi Bapak Ahmad Ali dan Mas Abdul Karim ini saya kita punya komitmen yang sangat tinggi untuk memajukan Sulawesi Tengah. Itu aja,” tutur Kaesang.

Sementara menurut Ahmad Ali, pihaknya tetap merasa penting untuk bersama-sama dengan PSI meskipun PSI tidak memiliki kursi di DPRD Sulteng. Ia menyatakan NasDem bersama partai pengusung lainnya, yakni Gerindra, PKB, PAN, Hanura dan PPP, sudah memenuhi syarat dukungan, untuk diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah.

“Kami kursi gak butuh lagi hari ini. Kami kursi sudah cukup untuk mendukung kami maju sebagai calon gubernur, tapi PSI menjadi penting sekali lagi saya ulangi, di sini menjadi partai di mana anak-anak muda itu berhimpun,” tandas Ahmad Ali.

Dengan menggandeng PSI, Ahmad Ali yakin dapat merebut hati pemilih lebih banyak lagi, sebab PSI yang memiliki basis riil anak muda, dapat menjadi motor penggeraknya.

“Sehingga kalau ringkasnya saya katakan begini, mengambil PSI dan didukung PSI sama dengan didukung anak muda. Saya pikir menjadi pentingnya di situ,” kata Ahmad Ali. (non)