Narasita.com-Palu- Pasangan calon Walikota dan Wakil Wali Kota Drs Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate secara resmi mendapat dukungan penuh dari Partai Gerindra.

Surat Keputusan dukungan (B1KWK) diberikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, di Kantor DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah pada Minggu (25/8/2024).

Dalam pidatonya, Longki Djanggola dengan tegas menyatakan bahwa dukungan Gerindra adalah hal serius yang harus dipatuhi oleh seluruh kader partai. Ia memerintahkan semua Ketua DPC Gerindra di Sulawesi Tengah untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon-calon yang diusung oleh Gerindra.

“Saya tegaskan, setiap pengurus DPD dan DPC wajib mendukung dan mengamankan calon-calon yang diusung Partai Gerindra, baik itu calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, maupun Wakil Bupati. Tidak ada alasan untuk tidak mendukung. Ini adalah kewajiban kita untuk memenangkan calon-calon yang kita usung,” tegas Longki.

Pada kesempatan yang sama, calon Wali Kota Palu, Hidayat, mengungkapkan bahwa Gerindra menjadi partai keempat yang memberikan dukungan kepadanya.

“Dengan adanya surat dukungan ini, sudah ada empat partai koalisi, yaitu Gerindra, PDI-P, PAN, dan Demokrat,” ujarnya.

Hidayat juga menyatakan rencana untuk mendaftarkan diri bersama calon Wakil Wali Kota di KPU pada Rabu, 28 Agustus mendatang.

Dengan pengalaman yang telah dilalui, ia tetap optimis akan memenangkan Pilkada kali ini.

“Saya sudah empat kali melalui proses ini, dan saya tetap optimis untuk ke depannya,” tambahnya.