Narasita.com- Palu – Wakil Calon Wali Kota Palu, H. Andi Nur B. Lamakarate, mendapat sambutan hangat dalam Rapat Umum Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) yang digelar di Aula Kantor BPSDMD Sulteng, Jumat malam (20/9/2024).

Acara tersebut tampak sarat keakraban, termasuk momen saat Lamakarate yang akrab disapa Anca, ikut menari bersama Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat.

Dalam kesempatan tersebut, Anca yang berpasangan dengan Dr. Hidayat M.Si dalam Pilkada 2024, mengungkapkan apresiasinya terhadap kontribusi besar warga Jawa dalam memajukan perekonomian Palu.

“Saudara-saudara kita dari Jawa telah banyak berkontribusi. Kolaborasi dengan pemangku kepentingan harus diperkuat demi kemajuan Kota Palu,” ujarnya.

Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat, menekankan pentingnya keterlibatan warga Jawa dalam politik lokal.

Meski KKJST bersikap netral, Hindro mendorong dukungan bagi anggota yang aktif di dunia politik, termasuk harapannya agar Andi Nur B. Lamakarate dapat memperjuangkan kepentingan warga Jawa di Palu jika terpilih.

“Orang Jawa di Palu sangat jarang terlibat dalam dunia politik. Saya berharap, jika Pak Anca terpilih sebagai Wakil Wali Kota Palu, beliau bisa memberikan perhatian lebih kepada warga Jawa di sini,” ujarnya.

Di tengah minimnya keterwakilan warga Jawa di pemerintahan Kota Palu, acara ini seolah memberi sinyal kuat akan dukungan KKJST kepada pasangan calon Hidayat-Anca. (Ysuf)