Narasita.com-BANGGAI-Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng terima kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia, Razilu di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kunjungan ini dihadiri oleh beberapa unsur pemerintahan Kabupaten Banggai. Kamis, (18/1/2024) siang.

Dalam kunjungannya, Irjen Kemenkumham RI akan melaksanakan peninjauan di berbagai kegiatan serta menggelorakan program terbaru Inspektorat Jenderal di tahun 2024. Program yang akan dilaksanakan tersebut yakni Irjen ADA atau Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi. Kegiatan ini akan di ikuti oleh semua jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Sangat senang dan bersyukur di awal tahun ini, kami bisa mendapat kunjungan kerja Bapak Irjen Razilu disini. Tentu, ini menjadi salah satu motivasi kami dalam menghiasi tahun 2024 yang lebih gemilang lagi,” Ujar Hermansyah Siregar.

Di kesempatan tersebut, Kakanwil didampingi oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai, Nur Djalal bersama unsur Forkopimda serta para Kepala Divisi, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Menyambut baik kunjungan tersebut, Nur Djalala yang mewakili Bupati Banggai juga berharap agar hal tersebut menjadi momentum baik dalam menguatkan kemitraan kerja sama dengan jajaran Kemenkumham.

Apalagi kata dia, hubungan kerja sama tersebut telah terjalin dengan sangat baik, dan telah menghasilkan banyak pencapaian baik bagi pembangunan daerah di Kabupaten Banggai.

“Sangat bahagia dengan kunjungan ini, Bapak Bupati pun memastikan bahwa kemitraan kerja sama antara Pemerintah Banggai bersama Kemenkumham berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Irjen. Razilu yang terakhir kali mengunjungi Luwuk pada bulan Mei 2023 yang lalu, kembali mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan kerjanya kali ini.

Ia menjelaskan bahwa kunkernya tersebut merupakan salah satu bentuk pengoptimalan dalam melakukan pengawasan kinerja di lingkungan Kemenkumham Republik Indonesia.

Berbeda dari sebelumnya, dalam tahun 2024 ia mengusung salah satu program Irjen ADA atau Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi.

Hal ini pun, ia katakan akan dilakukan di sejumlah Satuan Kerja di Kota Luwuk yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Alhamdulillah, bisa kembali ke Kota Luwuk ini, pastinya kunker kali ini kami ingin melihat bagaimana kinerja jajaran kita disini. Selain itu, kami juga akan melakukan agenda mendengarkan aspirasidari jajaran. Semoga saja berjalan lancar,” pungkasnya.