Narasita.com- Palu— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu telah menerima pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Gudang Kantor KPU Kota Palu, yang berlokasi di Jl. Balai Kota Selatan pada Minggu (25/02/24) malam.
Proses rekapitulasi ini merupakan langkah penting dalam menyusun hasil akhir dari pemilihan umum yang telah berlangsung dan Proses ini juga terjadi setelah rekapitulasi kecamatan selesai dilaksanakan.
Sebelumnya, Kecamatan Tawaeli terdiri dari 5 kelurahan dengan jumlah pemilih 16.622 dari 67 TPS, diikuti oleh Kecamatan Palu Barat yang terdiri dari 6 kelurahan dengan jumlah pemilih 34.451 dari 131 TPS, serta Kecamatan Palu Utara yang terdiri dari 5 kelurahan dengan jumlah pemilih 17.543 dari 69 TPS.
Semua kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dan diamankan oleh Polsek masing-masing Kecamatan, yang berjalan dengan lancar.

Menurut Komisioner KPU Kota Palu, Alfaqih Mugaddam Alhabsyi, dalam beberapa hari ke depan, ada 5 Kecamatan yang saat ini terus melakukan rekapitulasi, yang akan menyusul kecamatan lainnya untuk melakukan finalisasi.
“Kecamatan lainnya adalah Palu Selatan dengan 211 TPS, Tatanga dengan 142 TPS, Ulujadi dengan 95 TPS, Mantikulore dengan 228 TPS, dan Palu Timur dengan 129 TPS,” jelas Alfaqih sapaan akrabnya.
Rekapitulasi final dari 8 Kecamatan tersebut berjalan aman dan lancar dengan menggunakan sRekap Web dan PDF dengan metode beberapa Panel. Rencana rekapitulasi Kota Palu akan dilakukan pada tanggal 29 Februari 2024.