Narasita.com-DONGGALA, — Kelompok KTH GONENGGATIJAYA dan Pokdarwis Kelurahan Kabonga Besar, bersama dengan siswa SMK Negeri 2 Donggala, baru-baru ini mengadakan bakti sosial di lokasi wisata mangrove Kabonga Besar kecamatan Banawa

Ketua kelompok KTH Gonenggati Jaya, Yuryanto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengubah perilaku buruk masyarakat dalam membuang sampah sembarangan.Kegiatan ini didukung oleh DLHD Kabupaten Donggala yang mengerahkan dua armada mobil.

“Sampah plastik, yang seringkali mengandung Mercuri, bisa merusak lingkungan dan menghalangi pertumbuhan tanaman,” Ucapnya saat dikonfirmasi media ini pada rabu (21/02/24)

Ketua Kth Gonenggati Jaya itu juga memberi peringatan kepada Masyarakat bahwa laut bukanlah tempat pembuangan sampah terbesar di bumi ini, karena pemerintah telah menyediakan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) yang sesuai.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk kembali merebut gelar Adipura, yang menandakan kebersihan dan keindahan kota. Donggala, sebagai kota wisata, tidak akan terlihat indah jika dihiasi oleh tontonan sampah. Kabonga Besar, sebagai gerbang masuk kota Donggala, juga harus bersih dan terjaga keindahannya.” Pungkasnya. (Ntz)