Narasita. Com- Palu- Kader Partai Nasdem Donggala, Syafiah Basir mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Donggala Ke kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tengah, jalan Ogomojolo, Kelurahan Nunu, Kota Palu, Rabu(1/4/2024).

“Hari ini bersama pengurus DPD Partai Nasdem dan gerakan Mari bersinergi, serta Gen-S Donggala mendampingi untuk mengembalikan berkas di beberapa Partai, Salah satunya PDI-P, “ucap Syafiah.

Syafiah mengakui saat ini banyak PR yang harus dikerjakan di Donggala, Khususnya terkait kesejahteraan

” Kalau berbicara tentang urusan kesejahteraan, kita belum tuntas dengan urusan pertanian,Perikanan, karena ini adalah sumber pendapatan masyarakat, Selain itu masalah kesehatan dan pendidikan juga sangat penting, kita tidak usah berbicara tentang perkembangan infrastruktur, Kita pikir dulu perut yang lapar, harus Sehat, Jika semuanya ini tuntas maka kita baru fikir Donggala Baru, Donggala Maju, “Jelasnya.

Syafiah mengaku PDI Perjuangan adalah partai pertama yang dipilih mengambil dan mengembalikan berkas pencalonan Bupati Donggala. Menurutnya dipilihnya PDIP sebagai partai pertama bukanlah suatu kebetulan, tetapi hasil dari koordinasi internal dan pertimbangan yang matang.

Dikatakan Berpolitik dengan partai yang memiliki komitmen dan tujuan yang sama adalah langkah positif untuk mencapai perubahan yang diinginkan dalam masyarakat

“Ini adalah bentuk keseriusan kami untuk berikhtiar meminang PDI-P, ” Tambahnya.

Syafiah Basir memang telah menunjukkan kesuksesan yang gemilang sebagai Srikandi muda Partai Nasdem dengan meraih kemenangan yang spektakuler di dapil 3 Donggala pada Pemilu 2024. Peningkatan suara hingga 300% dibandingkan dengan Pemilu 2019 menunjukkan popularitas dan dukungan yang besar dari masyarakat terhadapnya. (Fdl)