Narasita.com- PARIMO – Niatan Ahmad Ali untuk maju di Pilgub Sulteng 2024 sempat menimbulkan perdebatan di internal Partai NasDem.

Tak sedikit para elite DPP NasDem masih menginginkan Ahmad Ali untuk tetap berada di Jakarta, mengurus partai sebagai wakil ketua umum.

“Terus terang keinginan saya maju sebagai calon gubernur menjadi perdebatan di internal partai. Siapa yang menggantikan posisi saya kalau maju pilkada. Tetapi keputusan saya sudah final, tidak ada yang bisa menghalangi selain takdir Allah,” Kata Ahmad Ali, saat melakukan pertemuan bersama ribuan warga di Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sabtu malam (6/7/2024).

Namun Setelah menjelaskan niatnya untuk mengabdi kembali ke daerah, Ahmad Ali akhirnya mendapat restu dari partai.

“Setelah menjelaskan saya ingin mengabdi kembali ke daerah, akhirnya direstui. Sudah dihubungi DPP untuk segera mengambil rekomendasi,” kata Ahmad Ali.

Politisi kelahiran Morowali itu dikabarkan telah mengantongi sejumlah rekomendasi partai pemilik kursi DPRD Sulteng, di antaranya Gerindra, PAN, NasDem, PKB, PPP dan Hanura.

Dihadapan ribuan warga Tada, Ahmad Ali juga menyatakan dirinya bersama Abdul Karim Aljufri bakal mendapat dukungan dari partai lain.

“Semalam juga saya dikabari bahwa akan ada partai lain yang menyatakan dukungannya. Partai besar, partai yang saya tidak duga-duga. Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ucap Ahmad Ali.