Narasita.com- Bangkep- Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido, calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah 2024, disambut hangat oleh warga Kecamatan Buko, Banggai Kepulauan. Pasangan yang dikenal dengan nama BERANI (Bersama Anwar Reny) ini mengadakan deklarasi di Desa Tataba, Kecamatan Buko, Banggai Kepulauan pada Rabu, 31 Juli 2024.
Acara tersebut diawali dengan iring-iringan perahu nelayan setempat yang menyambut kedatangan mereka di laut lepas, sebelum pasangan BERANI tiba di dermaga dengan speedboat.

Sambutan ini menunjukkan dukungan luas dari warga, yang mengidolakan Anwar sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat.
Ketua Panitia Deklarasi BERANI, Fauzan Ahmad, menyebut Anwar Hafid sebagai tokoh yang dikenal rendah hati, jujur, dan cerdas.
“Beliau sosok yang banyak kita idolakan, masyarakat Buko harus berani menjadikan Anwar-Reny jadi gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Fauzan menambahkan bahwa Anwar juga memiliki kemampuan bernyanyi yang memikat, menambah pesona di mata warga.

Risman, salah satu warga Buko, mengungkapkan bahwa banyak pemuda di daerahnya terinspirasi oleh prestasi Anwar selama menjabat sebagai bupati dan anggota DPR RI. “Program-programnya sangat bermanfaat, dan kami berharap pasangan BERANI bisa membawa program itu ke seluruh Sulawesi Tengah,” katanya.

Dukungan juga datang dari partai-partai pengusung seperti PKS dan PBB. Ketua PKS Sulteng, Wahyudin, menekankan bahwa Anwar adalah figur yang bersih dan tidak pernah terlibat dalam kasus korupsi sepanjang karirnya. Mutawakil Syukur dari PBB Sulteng mengajak masyarakat untuk mendukung pemimpin yang memiliki rekam jejak baik dan berpengalaman.

Anwar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Buko atas sambutan yang hangat saat tiba di sana. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap antusias warga,

“Alhamdulillah, saya tadi datang, masih di laut, sudah luar biasa penjemputan. Terima kasih, tambah lagi di darat.”
Anwar menambahkan bahwa ini adalah pengalaman yang belum pernah ia alami sebelumnya.

Pasangan BERANI juga memohon doa dari warga Buko untuk perjalanannya mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur.

“Di antara kita yang hadir ini, doanya hari ini pasti diterima oleh Allah, subhanahu wa ta’ala. Maka oleh itu sekali lagi, saya mohon doa seluruh keluarga masyarakat, semoga kami dimudahkan dalam perjalanan ini.” Harapnya.

Anwar berharap dukungan dan doa dari masyarakat dapat membantu kelancaran dalam pemilihan yang akan datang.
Ribuan warga Buko yang hadir semakin antusias dengan kehadiran berbagi bintang yang diboyong langsung oleh pasangan BERANI, diantaranya Mita Talahatu, Justy Aldrin, Septi KDI, Fey Tyaz, AH Band dan band Lokal The Moska.