narasita.com – POSO – Partai Solidaritas Indonesia (PSI), telah menentukan sikap untuk mendukung Pasangan Darmin Agustinus Sigilipu dan Dr. Samsinar Z. Moga (DAS Bersinar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Poso, dalam Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

Sikap PSI secara resmi ditunjukkan dengan penyerahan surat rekomendasi PSI yang diberikan lngsung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, kepada pasangan yang sebelumnya telah diusung oleh Partai NasDem dan PAN tersebut.

“Kami bersyukur telah mendapat dukungan dengan penyerahan rekomendasi melalui Ketua Umum DPP PSI, Bro Kaesang Pangarep,” ujar Darmin Sigilipu, Selasa (13/8/24).

Darmin Sigilipu bersama pasangannya, Samsinar Z. Moga menerima rekomendasi di Hotel Santika Kota Palu dalam acara penyerahan rekomendasi PSI untuk calon kepala daerah se Sulawesi Tengah, bersama dengan 12 pasangan calon kepala daerah lainnya yang diusung Partai NasDem dan sejumlah partai koalisi, pada Senin (12/8/24) siang.

Dengan adanya rekomendasi PSI untuk DAS Beramal, pasangan tersebut semakin siap bertarung dalam Pilkada mendatang, setelah diyakini akan menambah kekuatan dalam mendulang suara pemilih, bersama NasDem dan PAN.

“DAS Bersinar mengucapkan terima kasih kepada DPD PSI Kabupaten Poso yang telah mendorong maju sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Poso,” tutur Darmin Sigilipu.

Bupati Poso periode 2016-2021, bersama pasangannya Samsinar, yang merupakan kader PAN dan saat ini menjabat sebagai Bendahara DPW PAN Sulteng, menyatakan pihaknya selanjutnya akan berjuang bersama-sama untuk meraih kemenangan di Poso.

Selain Ketua Umum PSI dan rombongannya, Ketua DPW PSI Sulawesi Tengah, Rudy Oscar Massie, serta beberapa pengurus PSI lainnya, penyerahan rekomendasi tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, dan Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira.

Ahmad Ali (AA) yang juga maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah 2024 bersama pasangannya Abdul Karim Al Jufri (AKA), juga telah mendapat rekomendasi PSI, yang telah diserahkan dua bulan lebih awal di Jakarta.

Komunikasi politik dan sepakat bergerak bersama untuk memenangkan pertarungan Pilkada se Sulawesi Tengah, memastikan PSI akan bekerja sama dengan parpol koalisi untuk memenangkan AA-AKA.

“Dan yang pasti memenangkan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,” kata Kaesang. (non)