Narasita.com- Palu – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. Anwar Hafid, dan dr. Reny A Lamadjido, memulai proses pemeriksaan kesehatan pada Sabtu pagi, 31 Agustus 2024, di RSUD Undata Palu.

Pemeriksaan kesehatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WITA ini merupakan tahap penting dalam persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasangan yang mengusung tagline BERANI (Bersama Anwar-Reni/Y) tiba di RSUD Undata sekitar pukul 07.37 WITA. Mereka disambut oleh Wakil Direktur Pelayanan, dr. Natsir, yang kemudian mendampingi mereka menuju ruang pemeriksaan di lantai dua.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup 14 item, termasuk tes psikologi dan saraf yang diperkirakan memakan waktu hingga tiga jam.

Menurut Direktur RSUD Undata, drg. Herry Muliyadi, jumlah soal dalam tes psikologi mencapai 500 butir, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan pemeriksaan fisik.

“Rata-rata kondisi kesehatan para calon kepala daerah sehat. Namun, tes psikologi dan saraf memang memerlukan waktu lebih lama,” ungkap Herry.

Selain Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido, beberapa pasangan calon lain juga menjalani pemeriksaan di tempat yang sama, dengan dokter penanggung jawab yang ditunjuk untuk masing-masing pasangan. Dr. Natsir bertanggung jawab atas pasangan Anwar-Reny, dr. Budi Lamaka menangani pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri, dan dr. Habibi bertanggung jawab atas pasangan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto Hambuko