Narasita.com- DONGGALA, – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama para distributor pangan di Kelurahan Kabongan Kecil, Kecamatan Banawa, pada Senin kemarin (01/04/24), menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani, Pemda Donggala menggelar GPM dengan tujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kenaikan harga pangan yang sering terjadi saat fluktuasi permintaan, terutama pada bahan pokok, telah menjadi beban bagi masyarakat, khususnya keluarga kurang mampu. Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan merupakan langkah konkret dari Pemerintah Kabupaten Donggala untuk memberikan solusi atas masalah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan bahwa Gerakan ini juga merupakan bagian dari komitmen Pemda Donggala dalam mengelola potensi keuangan daerah untuk mengatasi inflasi yang bergejolak.

“Sebanyak 15 kali dalam tahun 2024, GPM akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi perekonomian masyarakat, dan jika diperlukan lebih dari itu, ya,” ujar Pj Bupati.

Melalui Gerakan Pangan Murah, masyarakat mendapatkan akses lebih mudah dan harga yang lebih terjangkau untuk bahan pangan berkualitas. Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan kenaikan harga pangan yang fluktuatif, khususnya di bulan suci Ramadan. Demikian disampaikan Pj Bupati Donggala.(ntz)