Narasita.com- Palu- Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan kerja (kunker) Panitia Kerja (Panja) RPJPD DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), di Ruang Baruga DPRD Sulteng, Senin (15/07).
Panja RPJPD DPRD Sulbar diterima Ketua Pansus RPJPD DPRD Sulteng, Yus Magun bersama beberapa anggota pansus, Hasan Patongai, Ronald Gulla, dan Sonny Tandra, serta didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng Asmir Julianto Hanggi.
Pada kesempatan itu, Ketua Pansus RPJPD DPRD Provinsi Sulteng, Yus Mangun, mengatakan, kunker ini adalah bentuk sinergitas, karena Panja DPRD Provinsi Sulbar baru saja memulai penyusunan RPJPD dan meminta bantuan pemikiran dan pengalaman tentang penyusunan RPJPD pada DPRD Provinsi Sulteng yang sudah difinalkan pada 24 Juni 2024 lalu.
Dalam pertemuan tersebut, Pansus DPRD Provinsi Sulteng memaparkan tahapan-tahapan penyusunan RPJPD, mulai dari penyusunan visi dan misi, hingga penetapan RPJPD.
Pertemuan juga diisi dengan saling berbagi tips dan strategi dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi selama penyusunan RPJPD.
Ketua Panja RPJPD DPRD Provinsi Sulbar, Muhammad Hatta Kainang, berterima kasih atas tambahan ilmu serta pengalaman dalam pembahasan RPJPD.
“Ini akan menjadi modal kami dalam melakukan pembahasan ke depannya,” katanya.

Pertemuan tersebut juga membahas terkait rencana kerja sama antar Sulteng dan Sulbar sehubungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).