Narasita.com-Palu- CALON Wali Kota Palu periode 2024-2029, Hidayat, menyampaikan apresiasinya atas dukungan penuh yang diberikan oleh kelompok Sintuvu To Ri Birobuli Raya.

Dukungan ini, yang dinyatakan secara resmi dalam sebuah deklarasi pada Rabu (21/8/2024) malam, menjadi dorongan moral yang kuat bagi Hidayat dan pasangannya, Andi B Nur Lamakarate (Anca), dalam upaya mereka untuk memimpin Palu ke depan.

“Saya sangat menghargai dan berterima kasih atas dukungan penuh dari saudara-saudara kita di Sintuvu To Ri Birobuli Raya. Ini adalah amanah besar yang akan kami jaga dan perjuangkan bersama-sama,” terang Hidayat seusai deklarasi di hadapan ratusan warga yang menyambut di lapangan Tendelemo, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara.

Hidayat menekankan, dukungan dari pelbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan perempuan di Birobuli Raya, menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat terhadap visi dan misi yang diusungnya bersama Anca (panggilan akrab Andi Nur B Lamakarate).

“Dukungan ini tidak hanya memberikan semangat, tetapi juga menguatkan keyakinan kami bahwa masyarakat Palu menginginkan perubahan yang positif dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan harapan tersebut,” lanjutnya.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Birobuli Utara, kelompok Sintuvu To Ri Birobuli Raya juga menegaskan komitmen mereka untuk menjaga pelaksanaan Pilkada yang damai, kondusif, dan bebas dari isu-isu provokatif, seperti SARA dan politik uang. Hidayat mengapresiasi sikap ini dan menekankan pentingnya penyelenggaraan pemilu yang bersih, jujur, dan adil.

“Komitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yang bermartabat ini adalah fondasi bagi terciptanya demokrasi yang sehat di Palu. Kami sangat mendukung dan akan turut memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik,” tambah Hidayat.

Dukungan dari Sintuvu To Ri Birobuli Raya menjadi salah satu dari sekian banyak dukungan yang diterima pasangan Hidayat-Anca dengan tagline Handal menjelang Pilkada Palu 2024.

Hidayat optimistis bahwa dengan kebersamaan dan dukungan kuat dari masyarakat, Palu akan bisa mencapai perubahan yang lebih baik di masa depan.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan penuh dari masyarakat, kita bisa bersama-sama membawa Palu menuju masa depan yang lebih cerah,” tandasnya. (Rlis)