narasita.com PALU – Sebanyak 16,9 ton stok Daging Beku yang di siapkan Perum Bulog untuk menjamin kebutuhan Jelang Natal dan Tahun baru 2024.

“Kami memastikan bahwa stok yang ada saat ini mampu memenuhi permintaan yang di perkirakan meningkat selama Natal dan Tahun Baru, ” ujar Manajer Bisnis Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah Abd Halim Sarro di Palu, Selasa(28/11/2023).

Ia mengatakan Belasan ton daging beku akan didistribusikan ke Bulog Cabang Luwuk sebanyak 2,9 ton.

Lebih lanjut rumah pangan kita (RPK) sebagai mitra pasar Bulog. Termasuk penjualan ke sejumlah hotel, restoran dan usaha katering juga akan mendapatkan distribusi.

Ia mengatakan di tingkat konsumen nantinya harga jual daging beku berkisar Rp90 ribu per kilogram.
 
“Kedatangan stok daging beku tersebut masih akan berlanjut pada tahap berikutnya dengan menyesuaikan kondisi dan permintaan dari Bulog Sulteng., ” Katanya.

 Menurutnya Tahap kedua nanti akan datang lagi dari Jakarta sesuai dengan permintaan menyesuaikan dengan kapasitas cold storage atau lemari khusus penyimpanan daging yang ada.
 
“Bulog memprediksi mengenai peningkatan minat konsumsi daging selama hari raya keagamaan seperti Natal. Langkah antisipatif untuk memastikan ketersediaan cukup perlu di lakukan, ” Katanya. (fdl)