Narasita.com- Palu,– Kemeriahan acara Zumba Party BERANI yang digelar Minggu pagi di lapangan Abadi Talise, Palu, tak hanya menarik ratusan peserta, namun juga menjadi fokus pengamanan bagi sekitar 100 personel Satuan Tugas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024.

Acara yang diinisiasi oleh tim wanita pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. Anwar Hafid, , dan dr. Reny Lamadjido, berhasil menyedot perhatian masyarakat, khususnya ibu-ibu yang hadir dalam balutan seragam berwarna merah muda.

Sejak pukul 06.00 WITA, peserta Zumba yang didominasi kaum hawa terus berdatangan untuk meramaikan senam pagi tersebut. Dengan mengusung tagline BERANI (Bersama Anwar-Reni), acara ini menjadi salah satu ajang kampanye yang penuh semangat.

Kasatgas Humas OMP Tinombala, Kombes Pol. Djoko Wienartono, menegaskan bahwa sekitar 100 personel gabungan dari beberapa satuan tugas dikerahkan untuk menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

“Karena kegiatan ini terkait dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, maka pengamanan dilakukan oleh Satgas OMP Tinombala,” jelasnya.

Kombes Pol. Djoko Wienartono yang juga menjabat sebagai Kabidhumas Polda Sulteng menambahkan, kehadiran polisi dalam kegiatan ini merupakan bentuk komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024 di Sulawesi Tengah.

“Kegiatan yang melibatkan banyak orang selalu berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, kami hadir untuk memastikan acara berlangsung aman dan kondusif,” ujarnya.

Dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, Zumba Party BERANI sukses digelar dengan meriah, sekaligus menunjukkan kesiapan aparat dalam menjaga stabilitas selama proses Pilkada berlangsung.